top of page

Hasil Kebun Sendiri



Menikmati hasil kebun sendiri walau hasilnya tidak begitu banyak memang terasa menyenangkan dibandingkan kita beli di pasar. Aku memang memiliki kebun dan sawah di desa yang dulu diwariskan oleh almarhum kakekku. Sejak Kakekku meninggal memang aku diberikan mandat untuk merawat sekaligus memiliki sawah dan kebun kecil di didesa.

Aku memang tidak sepenuhnya merawat kebun itu, karna keterbatas waktuku yang tidak memungkinkan untuk selalu mengawasi kebun itu. Alhasil aku meminta bantuan kepada salah satu keluarga yang ada di desa dimana kebun dan sawah itu berada.



Pagi itu, mereka datang dengan membawa hasil kebun yang telah mereka panen. Tak begitu banyak memang. Namun aku terharu dengan mereka yang sudi menghantarkan hasil panen yang tak seberapa banyak. Orang-orang yang tinggal didesa memang sangat jauh berbeda dengan kita-kita yang tinggal di kota. Rasa persaudaraan, kepedulian, tanggungjawab dan rasa terima kasihnya sangatlah tinggi dibandingkan kita-kita yang besar dan berdomisili di kota. Aku bersyukur sekali bisa mengenal mereka. Mereka sudah aku anggap saudara saudara sendiri.

Dari hasil panen itu, aku dapati setandan pisang kepok, terong, kacang panjang dan rambutan. Hhmmm dari keempat hasil panen itu aku paling suka buah rambutannya. Rasanya manis sekali. Perlu diketahui, ternyata buah rambutan bisa bikin kita cantik lho. Manfaat buah rambutan untuk kecantikan diperoleh dari kandungan vitamin C nya yang tinggi ditambah mineral seperti kalium. Vitamin C kita ketahui bersama bersifat sebagai antioksidan yang baik bagi sel tubuh. Termasuk vitamin C mampu menjelma sebagai agen pencerah bagi sel-sel kulit kita. Rambutan yang manis juga mengandung kalium yang merupakan mineral yang baik bagi tubuh. Buah rambutan dapat menjadi buah alternatif yang baik bagi kita yang menginginkan kulit terawat dengan mudah dan murah terutama saat musim rambutan tiba.

Featured Posts
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook App Icon
  • Twitter App Icon
  • Instagram App Icon
  • Google+ App Icon
  • LinkedIn App Icon

© 2015 by Tika IT YOURSELF. Proudly created with Wix.com

Unknown Track - Unknown Artist
00:00 / 00:00
bottom of page